Pria India mengalahkan Belanda 5-0 di Piala Thomas saat wanita mengalahkan Spanyol 3-2 di Piala Uber

Pria India mengalahkan Belanda 5-0 di Piala Thomas saat wanita mengalahkan Spanyol 3-2 di Piala Uber

Pria India mengalahkan Belanda 5-0 di Piala Thomas saat wanita mengalahkan Spanyol 3-2 di Piala Uber

Di tunggal putra, Kidambi Srikkanth mengawali pertandingan dengan skor 21-12, 21-14 melawan Joran Quakal, sebelum pasangan ganda Satviksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Belanda Reuben Jille/Taiz van der Lekke 21-19, 21-12. Ini akan memberi India keunggulan 2-0.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia B Sai Praneeth mengalahkan Robin Mesman 21-4, 21-12 hanya dalam 27 menit di pertandingan tunggal kedua untuk memberi India keunggulan 3-0 tanpa terkalahkan.

MR Arjun dan Dhruv Kapila kemudian mengalahkan Andy Buijak dan Brian Wasink 21-12, 21-13 di ganda kedua sebelum Samir Verma menyapu pertandingan tunggal ketiga dan terakhir dengan mengalahkan Giz Davis 21-6, 21-11.

Sebelumnya pada hari Minggu (11 Oktober), batsman brilian Saina Nehwal dipaksa untuk pensiun di tengah pertandingan pembukaannya, tetapi tim putri muda India tampil secara klinis, menang 3-2 melawan Spanyol di final Piala Uber.

Memulai pertandingan untuk India, peraih medali perunggu Olimpiade London Saina harus menerima pertandingannya setelah kalah pada game pertama 20-22 dari Clara Azurmendi dari Spanyol karena dia merasa tidak nyaman di daerah selangkangannya.

Namun, Malvika Bansode memastikan bahwa India pulih dengan cepat dari pembalikan permainan awal saat ia menyamakan kedudukan 21-13 21-15 atas mantan nomor 20 dunia Beatrice Corales untuk menyamakan India dengan tim Spanyol.

Tanisha Cresto dan Rutaparna Panda kemudian menampilkan performa yang sama mengesankannya, mengalahkan pemain Spanyol Paula Lopez dan Lorena Usle 21-10 21-8 saat India memimpin 2-1 dalam lima pertandingan.

Di tunggal ketiga, Aditi Bhatt menunjukkan bakatnya saat Spanyol menang 21-16 21-14 atas Ania Setiaan saat India memenangkan pertandingan 3-1.

Peraih medali perunggu Commonwealth Games N Sikki Reddy dan Ashwini Ponnappa, bagaimanapun, kalah pada pertandingan ganda putri kedua 18-21 21-14 17-21 dan tidak bisa melewati pasangan Azuremandi dan Corales yang telah berjalan 122 kali.

BACA  Lotere Texas | Harian 4

Namun, itu adalah pemandangan yang menyenangkan untuk melihat anak-anak bergerak maju. Yang pertama adalah Bansod yang kidal, yang tampil luar biasa, dan mendorong Corales di sekitar lapangan dengan kembalinya menyudut untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Petenis India itu memasuki jeda dengan keunggulan 11-8 sebelum mendapatkan sembilan poin game. Dia melewatkan dua peluang sebelum menutup game pembuka dengan pengembalian bersih.

Bansode, yang memenangkan pertandingan internasional Uganda dan Lithuania tahun ini, memainkan beberapa pukulan luar biasa untuk mengatasi cacat kecil di awal game kedua dan memimpin 11-5 pada interval.

Corales mencoba kembali ke back stage tetapi Bansode mencetak lima match point sebelum melepaskan smash brutal untuk menutup pertandingan.

Tanisha dan Rutaparna kemudian menunjukkan keterampilan taktis yang hebat, memukau lawan mereka dengan bulu tangkis pintar mereka. Pasangan ini mendominasi pertandingan dengan kekuatan dan akurasi mereka saat Paula dan Lorena mati karena kesalahan.

Selanjutnya, Aditi mendorong kecepatannya ke depan, membuat performa yang halus saat dia terus maju setelah menginjak rem pada 4-4, bahkan setelah lawannya menunggunya. Di game kedua dia lebih nyaman, akhirnya bergerak dengan langkah besar untuk menutupnya dengan nyaman.

Tim putra India akan menghadapi lawan lemah lainnya di Piala Thomas di Tahiti Selasa depan (12 Oktober), sedangkan pebulu tangkis putri negara itu akan menghadapi Skotlandia di Grup B.

Comments are closed.